RSS
Write some words about you and your blog here

Sejarah Sekolah SMA N 8 Batam

SMA Negeri 8 Batam berdiri pada bulan Desember 2002 yang merupakan tanah hibah dari Bapak Saparuddin Muda dan resmi digunakan pada tanggal 30 Juni 2003. SMA Negeri 8 Batam terletak di pinggir pantai yang bernamakan Bengkong Hulu merupakan pulau yang terpisah dari Pulau Batam. Namun pada saat berdirinya SMA Negeri 8 Batam Pulau Bengkong Hulu tersebut disatukan dengan proses reklamasi pantai dan dibangun jembatan kayu penghubung antara Bengkong Hulu dan Pulau Batam khususnya Bengkong Laut.

Sejak berdirinya SMA Negeri 8 Batam nama Bengkong Hulu diubah menjadi Bengkong Sadai. SMA Negeri 8 Batam berdiri dilatarbelakangi oleh permintaan masyarakat dua pulau yaitu Batam Pesisir (Bengkong Laut) dan Pulau Bengkong Hulu (Bengkong Sadai) terhadap pendidikan sekolah menengah yang berstatus negeri.

Dari tahun 2003 sampai 2006, warga SMA Negeri 8 Batam harus lepas sepatu dalam perjalanan pulang pergi jika air laut pasang atau hujan turun karena melewati jalan tanah yang masih labil hasil timbunan. Pada Januari 2007 dibangunlah jalan dan jembatan beton yang dinamakan Selayang Sadai sebagai penghubung Bengkong Laut dan Bengkong Sadai. Dan pada tahun yang sama dilakukan pengaspalan terhadap jalan tanah diwilayah Bengkong Sadai ini, sehingga akses terhadap SMA Negeri 8 Batam pun semakin baik pula.

0 komentar:

Posting Komentar

coment dsini !!!